8 Keuntungan Virtual Office Untuk Bisnis Modern Anda!
Aviso.co.id - Keuntungan virtual office untuk bisnis modern sangat beragam. Terobosan penyedia pusat bisnis usaha ini bisa memberikan keuntungan yang tidak bisa digantikan dengan cara lain.
Semua pengusaha pasti memiliki fokus untuk mendapatkan untung sebanyak-banyaknya dari usahanya. Kebanyakan orang akan menyarankan untuk meningkatkan harga jual atau melakukan efisiensi SDM yang benar akan menambah pendapatan secara jangka pendek saja. Secara jangka panjangnya, kedua saran ini memiliki efek yang justru membahayakan usaha Anda.
Salah satu cara efisiensi usaha adalah untuk mengurangi biaya operasional, terutama operasional kantor. Masalahnya, kantor yang berfungsi secara maksimal sebagai pusat usaha adalah esensial untuk semua usaha. Sekarang, Anda tidak perlu investasi membuat gedung kantor dari nol dan bisa beralih ke virtual office siap pakai dengan fasilitas perkantoran yang lengkap. Penasaran dengan penjelasan keuntungan virtual office untuk bisnis Anda? Simak terus artikel ini!
8 Keuntungan Virtual Office Untuk Bisnis Modern Anda
1. Efisiensi Biaya Operasional
Sekiranya, ini adalah keuntungan yang paling utama yakni adalah efisiensi biaya operasional. Dengan memiliki virtual office, Anda hanya perlu membayar sewa tanpa ada tambahan biaya lainnya. Biaya sewa ini sudah termasuk pajak-pajak dan semua tagihan operasional. Selain itu, Anda sudah disediakan kantor siap pakai dengan fasilitas perkantoran lengkap.
Ini jelas berbeda dengan biaya operasional sebuah gedung kantor utuh yang pastinya ada tagihan listrik, air, internet, dan pajak-pajak. Belum lagi dengan perlu adanya biaya perawatan kantor yang tidak bisa dikalkulasi dengan jelas dalam jangka periode tertentu.
2. Efisiensi Biaya SDM Administrasi
Sebagian besar penyedia virtual office juga menyediakan layanan administrasi yang sudah dikelola dan siap dipakai atas nama usaha Anda. layanan Administrasi ini terdiri dari alamat bisnis profesional, alamat email bisnis, admin komunikasi eksternal, manajemen berkas, hingga petugas keamanan dan kebersihan.
Selain itu, beberapa penyedia virtual office juga menyediakan layanan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan klien dari pemilik usaha secara profesional.
3. Meningkatkan Citra Profesional Bisnis Anda

Sumber: workspace365.com
Dengan alamat bisnis profesional yang bisa dipakai atas nama perusahaan Anda, pihak eksternal akan merasa lebih percaya karena terkesan dengan citra serius dan terorganisir dari usaha Anda. Lalu, ruang meeting virtual office yang siap dipakai atas nama usaha Anda akan cocok untuk pertemuan bisnis penting dengan klien. Ruang pertemuan ini memiliki kesan profesional modern, nyaman dan bersih yang pasti membuat interaksi dengan klien atau partner bisnis potensial Anda akan lebih berkesan positif.
Penyedia virtual office yang bertempat di kawasan elit, strategis, dan prestigious seperti Aviso jelas akan meningkatkan level kredibilitas usaha Anda. Aviso adalah salah satu penyedia virtual office modern di kawasan strategis dan prestigious yakni di Epi Walk Building Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan yang bisa menjadi solusi penyedia virtual office usaha Anda.
4. Berefek Positif ke Karyawan

Sumber: instantoffices.com
Beberapa penyedia virtual office juga menyediakan ruang kerja karyawan yang nyaman dan modern. Tentu saja full AC dan bersih karena petugas kebersihan yang selalu siap siaga. Para karyawan usaha Anda akan sangat bahagia berada di virtual office yang modern, bersih, fasilitas lengkap, dan berada di kawasan elit strategis.
5. Mendukung Sistem Bisnis Remote
Bisnis modern berupa startup seringkali memanfaatkan sistem operasional remote untuk menghemat biaya. Virtual office akan cocok untuk perusahan startup yang seperti ini dengan memberikan akses ke kantor fisik tanpa harus investasi ke kantor fisik sebenarnya. Bisa dibilang bahwa startup tersebut akan memiliki kredibilitas perusahaan dengan kantor fisik tanpa mengorbankan efisiensi operasi dari startup.
6. Skalabilitas Bisnis Yang Mudah
Disaat bisnis Anda berkembang, Anda tidak perlu susah-susah untuk renovasi atau investasi kantor fisik baru. Anda hanya perlu melakukan penambahan layanan pada penyedia virtual office.
7. Meningkatkan Fokus Operasional Kepada Inti Bisnis atau Kampanye Penjualan
Dengan berkurang drastisnya biaya operasional, Anda bisa mengalokasikan biaya tambahan itu pada meningkatkan produktivitas operasional pada inti bisnis. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah subscribe tools manajemen premium untuk meningkatkan produktivitas karyawan atau meningkatkan fasilitas SDM.
Hal lain yang bisa dijadikan alokasi lain adalah untuk kampanye penjualan. Anda bisa bekerja sama dengan agensi penjualan untuk meningkatkan awareness atau konversi lebih.
8. Mengurangi Stress Karyawan
Salah satu hal yang sering pengusaha abaikan adalah mengenai tingkat stress karyawan. Virtual office yang modern dan terkesan rapi bisa membantu mengurangi stress karyawan. Ini bisa diwujudkan dalam bentuk rasa bangga memiliki kantor elit di kawasan prestis atau kenyataan bahwa operasional bisnis menjadi lebih fleksibel memungkinkan karyawan memiliki waktu lebih untuk kehidupan di luar kantor. Kondisi karyawan yang prima akan memberikan efek positif pada produktivitas bisnis Anda.
Apakah Anda sudah siap untuk lepas dari operasi bisnis tradisional dan menuju level berikutnya untuk mewujudkan operasi bisnis serba modern? Segera hubungi Aviso yang akan membantu Anda mewujudkan impian itu.
Bersama Aviso, Anda bisa memiliki virtual office yang sesuai dengan kebutuhan Anda di lokasi elit dan strategis di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi yang sering disebut Segitiga Emas ini jelas akan meningkatkan reputasi bisnis Anda dan bisa membawakan perubahan besar pada bisnis Anda
Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi Aviso sekarang untuk konsultasi gratis dan segera wujudkan mimpi Anda memiliki bisnis modern di lokasi strategis di Jakarta Selatan. Unit terbatas!
Kesimpulan
8 keuntungan virtual office sebagai pusat operasi bisnis Anda adalah efisiensi biaya operasional, efisiensi biaya administrasi, mendukung sistem bisnis remote, skalabilitas mudah, dan mengurangi stress pada karyawan. keuntungan-keuntungan diatas akan membuat bisnis Anda lebih efektif dan efisien sambil tetap meningkatkan reputasi dan profesionalisme bisnis di mata eksternal.